Ketika IADO Belajar Banyak dari  PHI NADO 

Persahabatan IADO, PERBASI dan PHI NADO seusai makan malam yang sangat bermanfaat selama FIBA Asia. Sumber: INADO.

Jakarta,  22 Juli  2022

Ketua Umum PHI NADO Dr. Alejandro V Pineda dan timnya diundang IADO makan malam di suatu hotel di Jakarta pada tanggal 22 Juli 2022. Tujuan pertemuan tidak hanya biar sedikit relax selama FIBA Asia Cup, tetapi juga memungkinkan kedua NADO dan PERBASI untuk saling saling bertukar informasi dan pengalaman, meskipun IADO faktanya harus belajar banyak dari PHI NADO.

Saat pertemuan tersebut, ada sesuatu yang menarik ketika Ketua Umum PHI NADO dengan santun menanyakan kepada Ketua Umum IADO mengapa otoritas pengesan tidak dihandle IADO karena evennya berlangsung di Indonesia.

Pertanyaan tersebut sangat dimengerti sebagai bagian dari solidaritas ASEAN. IADO kemudian menjelaskan pada mitranya dari Filipina bahwa NADO Indonesia baru saja dicabut sanksinya dari WADA, dan FIBA mungkin berasumsi bahwa IADO mungkin belum siap melakukan kegiatan doping control, terutama sebagai otoritas testing.

IADO sesungguhnya sangat siap untuk melakukan doping control untuk FIBA Asia, karena event-event BWF di Jakarta bulan Juni 2022 ditangani dengan baik oleh IADO.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *