Doping Control Pada Kejuaraan Karate Internasional WKF 2022

DCO  yang ditugaskan pada the 2022 WKF International Karate Championship di Jakarta. Sumber: IADO.

Jakarta, 20 November 2022

FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) baru saja sukses menyelenggarakan the 2022 WKF International Karate Championship of Serie A of Jakarta,  tanggal 18 s/d. 20 November 2022 di Jakarta.  Event  diikuti oleh 670 atlet dari 65 negara dan dibuka resmi  Menpora. IADO berpartisipasi dengan menugaskan 4 DCO (Doping Control Officers), 1 BCO (Blood Control Officer) dan 4 Chaperones untuk mengumpulkan sampel kegiatan ICT (In Competition Testing).

IADO bertugas mengumpulkan 12 sampel urin dan 2 sampel darah. IADO sebagai Sample Collection Authority (SCA),  sementara posisi Testing Authority (TA) dan Result Management (RMA) dihandel WKF (World Karate Federation bekerjasama dengan  ITA (International Testing Agency).

IADO sangat menghargai panitia penyelenggara, karena menyediakan seluruh prasarana yang dibutuhkan untuk doping control, sehingga para DCO, BCO dan Chaperone  dapat kerja baik tanpa terkendala.  Penugasan mereka diharapkan dapat menambah pengalaman dan juga akan dievaluasi untuk kinerja yang lebih baik, karena mereka harus siap untuk penugasan yang lebih menantang pada masa berikutnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *