Apresiasi dari WADA dan SEARADO terhadap Pelaporan Kegiatan IADO

Caption apresiasi WADA terhadap rutinitas IADO yang selalu mengirimkan up date kegiatannya kepada WADA. Apresiasi serupa pernah dikirimkan oleh SEARADO saat IADO melakukan tugasnya dalam ASEAN Para Games. Sumber: WADA dan SEARADO.

Jakarta, 8 September 2022

Kewajiban seluruh NADO yang paling utama adalah kepatuhannya pada World Anti-Doping Code. Hal tersebut merupakan standar baku yang berlaku  ketat. Oleh karenanya, belajar dari beratnya beban psikologis, teknis, operasional dan administratif dari IADO ketika dulu LADI disanksi oleh WADA baik akhir tahun 2016 hingga awal tahun 2017 dan sanksi yang terakhir, IADO mencari format  baku, sistemastis, managable dan komunikatif agar supaya kegiatan yang substansial disampaikan up date laporannya kepada WADA dan SEARADO.

Hal ini tidak berarti mengurangi kewajiban untuk selalu harus memenuhi setiap permintaan data ataupun kegiatan yang dikehendaki oleh WADA dan. SEARADO. Karena demikian seringnya IADO menyampaikan laporan kegiatannya, sehingga WADA menyampaikan apresiasinya seperti yang disampaikan via email pada tanggal 8 September 2022, meskipun dengan saran agar laporan-laporan tersebut cukup dikirimkan melalui Direktur WADA Asia Oceania. Apresiasi serupa via media sosial pernah disampaikan SEARADO tanggal 15 Agustus 2022  seusai ASEAN Para Games.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *